BLOG PEMILU 2009

BLOG PEMILU

ICW DAN FITRA TUDING KPU LAKUKAN PEMBOROSAN

leave a comment »

handcuffed_to_moneyINDONESIA Corruption Watch (ICW) dan Fitra mensinyalir banyak pemborosan anggaran yang dilakukan komisi pemilihan umum (KPU) tahun 2009 sebesar Rp68 miliar. Ini dilakukan panitia penyelenggara pesta demokrasi ini, karena ada sejumlah kegiatan yang seharusnya tidak dianggarkan, tapi tetap dimasukkan.
Hal itu disampaikan koordinator bidang politik dan anggaran sekretariat nasional Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Roy Salam dan ICW yang menggelar jumpa pers di ruang media centre KPU, Kamis (5/2). Dia pun mencontohkan anggaran pemutakhiran daftar pemilih sebesar Rp2,35 miliar yang semestinya tidak dianggarkan lantaran daftar tersebut sudah dimutakhirkan Oktober 2008 lalu. “Itu salah satu contoh temuan dan yang kami anggap sebagai bentuk keborosan yang dilakukan KPU. Uang Rp 2,35 miliar itu tidak sedikit, apalagi dalam kondisi seperti ini,” terangnya.
Koordinator Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch, Adnan Topan Husodo menambahkan, KPU juga menganggarkan untuk sosialisasi tahapan pemilu Rp 12,9 miliar. Namun, sebesar Rp 1,9 miliar tersebut untuk honorarium.
“Seharusnya, anggota KPU yang melakukan tugas keluar itu tidak perlu ada tambahan biaya lagi. Itu sudah termasuk bagian dari tugas mereka sebagai anggota KPU yang diberi gaji dan tunjangan,” katanya. (kompas.com/ iips.cz)

Advertisements

Written by newsmerdeka

February 5, 2009 at 3:26 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: