BLOG PEMILU 2009

BLOG PEMILU

Profil Capres: MEGAWATI SOEKARNOPUTRI

with 2 comments

INDONESIA-VOTE-MEGA-SIGNMEGAWATI Soekarnoputri masuk daftar capres papan atas. Dalam setiap survei, angkanya ketat di bawah incumbent Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat Pilpres nanti, pemilih dihadapkan dua pilihan: mempertahankan SBY atau merindukan pemerintahan Mega, yang pernah menjadi wapres dan presiden.
Namun, pemilih rasional akan mempertimbangkan banyak hal, ketika akan memilih Mega. Mega memiliki kekurangan. Kinerja pemerintahannya dulu, jadi sasaran lawan politiknya. Antara lain, kebijakan dia menjual sejumlah BUMN. Selama memimpin negeri ini, dia tidak memiliki prestasi luar biasa. Ini terlihat dari kegagalan dirinya terpilih kembali di tahun 2004. Track record kepemimpinannya tidak terlalu kuat, kecuali hanya memimpin PDIP. (Kacung Marijan, pengamat politik Universitas Airlangga).
Cara komunikasi Mega dalam menyampaikan tawaran politik saat kampanye juga masih kurang menjanjikan. Hal ini dikarenakan Mega pernah menjadi orang nomor satu. Banyak pihak menilai tidak ada janji baru yang ditawarkan Mega (Sudar Dwi Atmanto, Wakil Direktur Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial/ LP3ES).
Bagi kubu PDIP, Mega dipandang memiliki komitmen dan konsistensi sikap yang dihargai pemimpin dunia. Mega dipandang memiliki komitmen tentang kedaulatan politik NKRI, kemandirian di bidang ekonomi, membangun kepribadian sebagai bangsa Indonesia yang utuh, konsisten terhadap pembukaan UUD 1945 sebagai negara yang bebas dan aktif. (Tjahjo Kumolo, Ketua DPP PDIP) (inilah.com/opinimasyarakat.com)

Advertisements

Written by newsmerdeka

February 4, 2009 at 6:33 am

Posted in Uncategorized

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. saya memprediksikan prosentase perolehan suara Megawati di tahun 2009 akan menurun. Survey dilakukan didaerah perkotaan memang menempatkan megawati di urutan ke 2 setelah SBY. Tapi didaerah pedesaan yang memiliki prosentase pemilih terbesar nama megawati sama sekali tidak diperhitungkan. Masyarakat masih trauma atas sikap megawati saat mendapat kesempatan menjadi Presiden RI, disamping figur Taufik kemas yang menjadi pelicin untuk turunya kredibilitas megawati.

    Salam: Ki Semar

    Ki Semar

    February 5, 2009 at 2:32 am

  2. Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentarnya

    newsmerdeka

    February 5, 2009 at 5:37 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: